Antisipasi Banjir Pemdes Windujanten Perbaiki Selokan Air

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Windujanten Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan perbaiki saluran pembuangan air selokan yang melintasi permukiman warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan banjir saat memasuki musim penghujan. Senin (28/09) lalu.

Salah satu saluran air yang tengah diperbaiki berada dikawasan pemukiman warga Dusun Kliwon RT 08 RW 02 sepanjang 70 meter menuju aliran Sungai. Warga Desa Windujanten gotong-royong memperbaiki selokan dengan melakukan pemlesteran dinding dasar selokan dengan semen dan mengganti gorong gorong yang rusak agar air hujan maupun sisa pembuangan rumah tangga bisa mengalir lancar.

Kepala Desa Windujanten Rohman Hidayat S.H saat meninjau perbaikan selokan air ini mengungkapkan, kegiatan perbaikan sudah berjalan selama tiga hari. Perbaikan ditargetkan rampung 3 hari ke depan. Perbaikan selokan air ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan banjir yang mengancam saat hujan tiba.

“Kami melakukan perbaikan saluran pembuangan air dari rumah warga menjadi lebih dalam sekaligus mengganti gorong-gorong dan membersihkannya dari sampah. Sehingga pada saat hujan datang, air tidak limpas dan menyebabkan banjir ke rumah warga,” Ujarnya.

Rohman menambahkan, ” setelah perbaikan selokan air ini selesai di harapakan kesadaran masyarakat untuk turut menjaganya dengan tidak membuang sampah ke selokan.” imbuhnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan