Eksotiseme Leuwi Se’eng Potensi Wisata Desa Cibiuk Kidul

GARUT, INFODESAKU– Pemerintah Desa Cibiuk Kidul Kecamatan Cibiuk sangatlah beruntung memiliki potensi alam yang eksotis dan memiliki daya tarik wisata, karena tidak semua desa memiliki potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata. Hal tersebut diungkapkan Kepala desa Usep saat menijau pembenahan lokasi Wisata Leuwi Se’eng. Jumaat, 2/ 10

Lebih lanjut Usep menjelaskan rencana pengembangan tempat wisata tersebut sudah dibahas didalam Musyawarah desa tahun 2019 dan masuk APBDes tahun 2020, namun karena terkendala anggaran akibat pandemi covid-19 maka baru bisa terrealisasai tahun ini, meskipun baru swadaya masyarakat.

” Dan di tahun 2021 masuk APBDes untuk pengembangan objek wisata Leuwi Se’eng ini, semoga tidak ada rintangan dan covid-19 berakhir sehingga pengembangan berjalan lancar sesuai rencana,” pungkasnya.

Jajang Zero salah satu anggota BPD sangat mendukung rencana pengembangan objek wisata Leuwi Se’eng karena akan berdampak positiv terhadap pertumbuhan ekonomi desa sekaligus akan menjadi sumber PADes.

” Dengan sama-sama bekerja dan satu tujuan untuk mewujudkan desa yang mandiri, tahun depan objek wisata ini sudah bisa dinikmati keeksotisannya dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya optimis.

Meski belum tertata, wisata Leuwi Se’eng sudah banyak dikunjungi warga terutama di sore hari dan di hari libur.

Laporan : Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya