Pemdes Margabakti Bangun Sumur Bor Untuk Warga

KUNINGAN , INFODESAKU – Musim kemarau menjadi perhatian sejumlah daerah tak terkecuali Pemerintah Desa Margabakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, dengan membangun sumur bor di Dusun Puhun RT 03 RW 02 yang nantinya kebutuhan air akan di salurkan ke Dusun Kliwon, Jumat (02/10/2020).

Kepala Desa Margabakti Nono Mulyono mengatakan pembangunan sumur bor ini sebagai antisipasi sulitnya air bersih saat musim kemarau. Karena menurutnya, Desanya sering menjadi keluhan warga saat musim kemarau karena kekurangan air bersih.

Jika musim kemarau tiba desa kami jadi salah satu desa yang kesulitan air bersih, makanya kami membuat sumur bor untuk mengantisipasi kekurangan air bersih dan musim kemarau ,” ujar Kades.

Menurut Kades, minimnya persedian air di desa jika musim kemarau, membuat warga kesulitan memperoleh air bersih. Mengingat sumur-sumur warga dipastikan kering.

Selain itu Nono berharap,” agar pembangunan sumur bor ini benar-benar dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Margabakti, tidak ada lagi yang namanya kekeringan air” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan