Pemdes Cipanengah Salurkan Bantuan BST Kabupaten Tahap II Di Kujungi Anggota DPRD

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemdes Cipanengah laksanakan pendistribusian bantuan sosial covid19 dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahap II dari
meski sistem ada kendala di jaringan penyaluran tetap berjalan diberikan kepada 250 KPM dari 21 Rt dan 5 Rw bertempat di Aula
Kantor Desa Cipanengah. Kec. Bojonggenteng kab. Sukabumi. Senin (06/10/2020).

Bantuan sosial yang diberikan yakni berupa tunai senilai uang Rp600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala desa Cipanengah mengatakan total pemerima bantuan di desanya ada sekitar 1.270 Keluarga Penerima Manfaat dari berbagai sumber.

“Hampir 90% bantuan sosial pada saat pandemi virus corona sudah di salurkan sisanya masih dalam proses pendataan pencocokan data KPM,”ucap kades.

Kaitan dengan bantuan tersebut lanjut kades, supaya bisa memangfaatkan sesuai kebutuhan, yang terpenting adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sehari-hari. Kemudian Bagi warga yang tidak terima bantuan agar bisa kondusip,”harap kades.

Sementara di tempat yang sama Ketua Praksi Gerindra DPDR Kab.Sukabumi yang sekaligus sebagai Ketua Pansus Covid Use Wawan, dalam kunjungannya melakukan monitorin ke setiap Desa di wikayah Kecamatan Bojong Genteng yang kebetulan kita sekarang sedang melakukan monitoring tepatnya di Desa Cipanengah, ini adalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat terhadap plaksanaan penyaluran bantuan covid 19 yang sebelumnya di salurkan melalui kantor pos sekarang di salurkan melalui petugas dari Dinsos Kabupaten Sukabumi dengan pemerintah Desa yang langsung di serahkan kepada masyarakat.

“Dari mulai teknis pembagian serta besaran jumlah bantuan dan penerima bantuan hingga datanya kita cek langsung oleh dewan untuk menjawab pertanyaan masyarakat.” terang Usep kepada Infoddsaku Selasa (06/10).

Lebih lanjut kata Usep, harapannya semoga dengan batuan tersebut bisa merasakan terbantu oleh pemerintah sebab Dewan adalah bagian dari pemerintah.

“kemudian kami bersama rekan-rekan anggota Dewan lainya akan melakukan monitoring terus dalam plaksanaan penyaluran bantuan di setiap Desa dan kami berharap agar covid ini segera usai di muka bumi.” jelasnya

Laporan : BA

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif