Khawatir Banjir di Musim Penghujan, Saluran irgasi Kampung Tegal Waru Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah

BOGOR, INFODESAKU – Warga kampung Tegal Waru Kecamatan Ciampea mengharapkan perhatian khusus dari Dinas terkait untuk pemeliharaan saluran irigasi tersebut. Selasa (06/10).

Dua orang perangkat desa langsung mendatangi lokasi saat dikonfirmasi oleh media menyampaikan untuk wilayah Desa Tegal waru khususnya RW 01 memang membutuhkan perhatian dari pembagunan saluran irigasi mau pun infrastruktur jalan desa. Pemerintah Desa pun akan terus berupaya dan mendorong sesuai program pemerintah daerah mau pun pusat.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mempunyai jiwa gotong royong terutama dibidang sosial dan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah wabah virus Corona Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya dirinya menambahkan dari kondisi Alam dan sampah di saluran irigasi berdampak buruk terhadap masyarakat saat musim hujan, saluran irigasi ini numpuk sampah di selokan kalau musim hujan air meluap dari saluran irigasi yang kondisinya terus mengalami luapan akibat tidak adanya tembok penahan tanah (TPT ).

“Apabila musim penghujan air meluap ke rumah warga dan bila musim kemarau, air tidak jalan sampai bayak nyamuk Kami berharap kedepan saluran irigasi ini bisa mendapat perhatian khusus dari dinas terkait,” pungkasnya.

 

Laporan : IES

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional