Antisipasi Banjir Koramil 1502 Kadugede Kerjabakti Bersihkan Sungai

KUNINGAN , INFODESAKU – Banyak manfaat sungai bagi manusia dalam kehidupan sehari – hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di bantaran sungai. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, transportasi, dan masih banyak lagi.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungan, Pjs. Danramil 1502 Kadugede Peltu Suherman beserta anggota melakukan kerja bakti membersihkan bantaran Sungai Cigede, Selasa (06/10/2020).

Dalam Kerja Bhakti membersihkan sungai Cigede tersebut, Pjs. Danramil 1502 Kadugede Peltu Suherman dibantu warga Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yang merupakan wilayah binaannya.

“Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan sudah diinformasikan kepada warga Desa Windujanten sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannya pun dihadiri oleh seluruh warga desa, “Ujar Pjs. Danramil 1502 Kadugede Peltu Suherman.

Peltu Suherman menambahkan, “Kerja bakti, disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal.”pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan