TP PKK Kecamatan Garawangi Kunjungi Kelompok Wanita Tani Mekar Mulya Desa Nangka

KUNINGAN ,INFODESAKU – TP PKK Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan mengunjungi Kelompok Tani Wanita Mekar Mulya Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Selasa (06/10/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding mengenai tanaman sayuran dalam Polybag yang sudah dibudidayakan oleh Kelompok Tani Wanita Mekar Mulya Desa Nangka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Nangka, Ketua Kelompok Tani Wanita Mekar Mulya, Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Garawangi, TP PKK Kecamatan Garawangi, serta perwakilan UPTD Dinas Pertanian Kecamatan Kadugede.

Menurut Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Garawangi, U. Abdul Rauf dalam kunjungannya mengatakan,” KWT Mekar Mulya desa Nangka sangat luar biasa dalam mengelola tanaman sayuran dalam Polybag ini, mudah mudahan TP PKK Kecamatan Garawangi setelah studi banding kesini dapat menularkan ilmu mengenai cara menanam Polybag dengan baik kepada KWT yang ada di wilayah Kecamatan Garawangi,” ujarnya.

Ketua KWT Mekar Mulya Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Herlina mengatakan,” KWT Mekar Mulya mempunyai kebun dan tanaman Polybag sekitar 30 ribu berupa tanaman Polybag seperti sawi, kangkung, bayem, cabe, tomat, seledri, daun bawang, serta terong, selain sebagai ketahanan pangan ditengah pandemi juga sebagai komoditas ekonomi masyarakat sekitar,” papar Herlina.

Sementara itu Kades Nangka, Sukmana S.T menyampaikan rasa terimakasih kepada Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Garawangi U. Abdul Rauf beserta TP PKK Kecamatan Garawangi atas kepercayaannya mengadakan kunjungan ke KWT Mekar Mulya desa Nangka Semoga ilmu cara menanam sayuran dalam Polybag bisa di bagikan dan bermanfaat bagi KWT Kecamatan Garawangi.

” Terimakasih kepada Kasiekbang serta TP PKK Kecamatan Garawangi yang telah mengunjungi KWT Mekar Mulya untuk studi banding, semoga ilmu yang didapat bisa ditularkan oleh KWT Kecamatan Garawangi kepada KWT yang ada disana nanti.” tandasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik