Pembagian BLT DD Tahap 4 dan 5 Desa Nangka Berjalan Kondusif

KUNINGAN , INFODESAKU – Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 4 (empat) dan 5 (lima) tahun 2020 Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan berjalan dengan kondusif. Kegiatan Pembagian BLT DD tahap ke 4 dan 5 dilaksanakan pada hari Selasa (06/10/2020) bertempat di Balai Desa Nangka.

Acara dihadiri oleh Kades Nangka, Kasipem Kecamatan Kadugede, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD Nangka, perangkat desa Nangka serta masyarakat setempat.

Terpantau INFODESAKU , masyarakat keluarga penerima manfaat Desa Nangka sejak pagi hari sudah menunggu pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahap 4 dan 5, bertempat di Balai Desa setempat.

“Untuk penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat hari ini tahap ke 4 dan 5 sebanyak 32 keluarga yang menerima bantuan dengan jumlah uang Rp.600.000,-/keluarga untuk dua bulan, “ungkap Sukmana S.T Kepala Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan saat diwawancara awak media INFODESAKU di kantor Desa Nangka.

Dikatakannnya, “dalam penyaluran BLT DD tahap 4 dan 5 ini masyarakat tetap dihimbau harus menerapkan protokol kesehatan tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak,” Jelas Sukmana S.T.

Sukmana S.T mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka.

“Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami Pemerintah Desa sangat mendukung dalam menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring