Ketua RT/RW Hasil Pemilihan Resmi Dilantik Oleh Kepala Desa Cijujung

BOGOR , INFODESAKU – Bertempat di aula Kantor Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor belasan ketua RT/RW masa bakti 2020-2025 hasil pemilihan resmi dilantik serta diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Cijujung, Rabu (07/10). Sepuluh ketua RT serta satu ketua RW baru juga diberikan SK dan dikukuhkan untuk mengemban tugas selama lima tahun kedepan.

Kepala Desa Cijujung, Wahyu Ardiyanto berpesan kepada ketua RT/RW yang baru dilantik agar bisa mempersatukan kembali warganya pasca pesta demokrasi yang telah selesai dilaksanakan, menampung aspirasi warganya serta menjalankan tugas sesuai tupoksi untuk kemajuan wilayah yang dipimpinnya.

” Ketua RT/RW terpilih harus bisa mempersatukan kembali warganya yang berbeda pilihan pasca pemilihan, menampung semua aspirasi warga, menjadi teladan warga, serta membawa wilayahnya menjadi semakin maju, aman, nyaman dan sejahtera,” pesan Kades.

Ketua RT/RW juga harus bijak dalam menyelesaikan permasalahan warga, memberikan solusi terbaik bagi warga juga menjadi penyambung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pemerintah desa, semua pekerjaan harus dilakukan dengan ikhlas dan profesional sesuai dengan tupoksi, lanjut Wahyu.

Sementara itu, ketua BPD Cijujung, Agus Jhon meminta kepada ketua RT/RW yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas jabatan yang telah dipercayakan oleh warga kepada mereka, karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat.

” Saya meminta kepada para ketua RT/RW yang baru dilantik agar amanah dalam menjalankan tugasnya, jabatan yang dipercayakan oleh warga akan dipertanggung jawabkan dunia akherat mulai hari ini, semoga dengan kehadiran pemimpin-pemimpin baru dapat membawa wilayahnya menjadi semakin maju lagi,” pinta ketua BPD.

Kegiatan pelantikan serta pengukuhan ketua RT/RW dihadiri oleh Kasipem Kecamatan Sukaraja mewakili Camat, Kepala Desa Cijujung, ketua TP PKK desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, pendamping desa, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya