Kadis Budpar Garut Buka Objek Wisata Curug Se’eng

GARUT, INFODESAKU– Setelah viral diberbagai media sosial tentang keindahan Curug Se’eng yang terletak di Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk akhirnya resmi dibuka untuk masyarakat umum, dimana pembukaannya langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gangan. Senin, 12/ 10

Kepala Desa Cibiuk Kidul Usep mengungkapkan acara launching wisata Curug Se’eng bisa terselenggara berkat kerjasam masyarakat Desa Cibiuk Kidul khususnya warga RW. 04 Kampung Babakan Serut yang sangat bersemangat dan antusias dalam membangun dan menata Curug Se’eng, sehingga acara berjalan dengan lancar.

” Kedepannya kami dan masyarakat setempat akan lebih serius dalam mengelolala tempat ini dan akan terus berkoordinasi dan kerjasama dengan Disbudpar yang hari ini Kepala dinasnya hadir dan membuka secara resmi objek wisata Curug Se’eng”, jelasnya.

Selain itu Usep juga menucapkan rasa terimakasihnya terhada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung acara launching wisata Curug Se’eng.

Sementara Kadisbudpar Budi Gangan seusai membuka objek wisata tersebut mengungkapkan acara pembukan ini sangat luar biasa, sebagai apresiasi terhadap potensi wisata Curug Se’eng pihaknya akan terus berupaya untuk mendorong dan mendukung pengembangan Curug Se’eng agar lebih hebat dan bisa sejajar dengan Desa wisata yang sudah ada di Kabupaten Garut yang telah menjadi juara nasional.

” Kami akan membatu pengembangan Desa wisata di Cibiuk dengan langkah awal membentuk kelembagaan dan menetapkan desa wisata, kemudian membuat perencanaan, melakukan pemetaan apa yang harus dikembangkan”, ungkapnya.

Kadis juga mengatakan semoga pengembangan dan pembangunan Desa wisata Curug Se’eng bisa masuk pada tahun 2021, oleh sebab itu pihak desa dan masyarakat terus berusaha dalam mengembangkan Curug Se’eng.

Acara tersebut berbarengan dengan Tasyakur atas ditandatanganinya penetapan DOB Garut Utara yang dihadiri oleh para petinggi PM Gatra, Tokoh NU, Anggota DPRD kabupaten dari Fraksi PAN dan PKS dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Bhegin

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa