Ponpes Riyadlul Jannah, menyemarakkan hari santri 2020

BEKASI, INFODESAKU – Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, yang terletak di Pasir Gombong – Cikarang Utara menggelar upacara pengibaran bendera, Acara yang di hadiri oleh kepala yayasan, beserta segenap para tenaga pengajar dan juga seluruh santri putra dan putri, juga alumni berlangsung dengan Khidmah, baik dan meriah.

Kepala yayasan Ponpes Riyadlul Jannah, Gus Aminullah Hasib Hakkam menuturkan bahwa perayaan hari santri tahun ini lebih meriah.

” Alhamdulillah pada tahun ini perayaan hari santri lebih meriah dari sebelumnya, meskipun kita kini ada dimasa pandemi. Hal ini merupakan momen terbesar bagi para santri se Indonesia khususnya di pondok pesantren Riyadlul Jannah dalam menyambut Hari Santri Nasional, ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan Hari Santri diantara nya Class Meeting, seni kreasi santri, doa bersama dan lain-lain,” Tuturnya.

Kegiatan ini juga di lanjut dengan pengikraran beserta pelantikan Pengurus MI’RAJ (Media Informasi Riyadlul Jannah) sebagai badan Organisasi External yang berada dibawah naungan Pondok Pesanter Riyadlul Jannah yang tujuannya untuk memberikan informasi terkini yang berada di lingkungan ponpes Riyadlul Jannah kepada khalayak umum,

Saat di mintai keterangan nya oleh wartawan Infodesaku, Muhammad Syamsul Arifin S.Kom selaku Ketua Media Informasi Riyadlul Jannah mengatakan.

“Mi’raj Media mempunyai harapan besar untuk kemajuan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah khususnya dan dunia Pondok Pesantren umumnya dalam menyongsong era globalisasi kedepannya, agar pondok pun kini tak bisa dipandang sebelah mata oleh khalayak umum” imbuhnya

Lebih lanjut Muhammad Faisal selaku divisi jurnalistik dalam Mi’raj Media mengapresiasi acara tersebut.

“Kita patut bersyukur karena dalam peringatan Hari Santri Tahun 2020 ini terasa sangat istimewa, Sebab mulai dari setahun yang lalu telah hadir undang-undang No. 18 tahun 2019 tentang pesantren, dengan adanya undang-undang tentang pesantren ini saya memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan saja, Akan tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian terhadap masyarakat luas.”

Acara tersebut di tutup dengan doa bersama dengan harapan semoga hadirnya Santri ditengah-tengah masyarakat dapat mengabdi untuk negeri, meneguhkan santri dalam mebela negeri, menjaga pancasila dan NKRI.

Laporan : Faizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya