Pemdes Cibadak Realisasikan Banprov

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah desa (Pemdes) Cibadak Kecamatan Tanjungsari realisasikan dana bantuan provinsi (Banprop) dengan membangun jalan desa di Kampung Cibadak RT. 03/ RW. 04. Selasa, (24/10) lalu.

Menurut Utomo (Kepala dusu) menjelaskan Volume betonisasi tersebut memiliki Panjang 255 Meter, Lebar 2,5 Meter dengan ketebalan 0,12 Centi meter dengan total anggaran Rp.91.000.000,00

” Saat melakukan betonisai masyarakat sangat antusias karena jalan yang memang sudah lama rusak sekarang di bangun kembali,” jelasnya.

Utom juga mengungkapkan dimasa pandemi covid 19 Pemerintah desa bisa membangun infrastukur jalan dengan sumber anggaran bantuan Provinsi (Banprov)

” Warga masyarakat sangat mendukung sekali karena dikala musim hujan jalan licin bahkan banyak lubang yang ga kelihatan banyak juga roda dua yang terperosok dan alhamdulilah setelah di renopasi jalan menjadi lancar”, ungkapnya.

Sementara PJS Kepala desa Acep.S.Ap mengatakan selaku PJS Desa Cibadak ingin sekali membangun desa, bukan hanya jalan tapi mengingat adanya pandemi covid 19 maka keluar aturan yang mengharuskan anggaran DD diprioritaskan untuk penangulangan Covid 19 sehingga tidak bisa dalam membangun.

” Semoga tahun yang akan datang Covid 19 sudah berahir sehingga pembangunan bisa kembali dilaksanakan sesuai dengan rencana.” Pungkasnya.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya