Lantunan Sholawat Bergemuruh Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW di Ponpes Riyadlul Jannah

BEKASI, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammmad SAW, Pondok Pesantren Riyadlul Jannah yang berlokasi di Cikarang Utara Bekasi, mengadakan acara Maulid dan sholawat bersama, dalam Acara yang di gelar pada hari Selasa 3/11/2020 tersebut di hadiri oleh seluruh Santri putra & santri putri, para Alumni, serta simpatisan warga yang turut menyemarakan sehingga lantunan Sholawat sangat bergemuruh di Ponpes Riyadlul Jannah, Memperingati kebahagiaan umat Islam atas lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Selain doa untuk keselamatan bangsa, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta meneladani Karakter Nabi Muhammad SAW yang menjadi sumber inspirasi seluruh muslim, agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia.

Kepala Yayasan Ponpes Riyadlul Jannah Gus Aminullah Hasib Hakkam mengatakan berkahnya memperingati Maulid Nabi.

“bahwa Haikat cinta adalah adanya berkah, hakikat berkah cinta dengan cara memperingati dan meneladani Akhlaqul Karimah, maka dari situlah cinta kepada nya (Nabi Muhammad), kita semua mendapatkan syafaat nya fiddunya wal akhirat”, Dauh pria yang akrab di panggil Ra Amin.

Adapun tuntunan acara yang diselenggarakan saat Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW. Dimulai dari bacaan zikir tahlil bersama, pembacaan Maulid Al- Barzanji, Lantunan Qosidah-qosidah, Pembacaan Maulid Ad-diba’i & Mauidhotul Hasanah yang di sampaikan langsung oleh Pengasuh Ponpes Riyadlul Jannah, KH. Abdul Hakam Makky.

Ketua Alumni Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Ust. Abdurrohman mengapresiasi dan menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran alumni agar selalu memper erat jalinan silaturahmi kepada Pesantren.

“Alhamdulillah Acara maulid nabi Tahun ini berjalan dengan penuh khidmah dan meriah di pesantren kita tercinta, terlebih acara maulid ini dapat dihadiri oleh para Alumni Pondok Pesantren Riyadlul Jannah dari berbagai lintas generasi, para segenap wali santri dan juga tamu undangan yag telah hadir, yang turut memerihkan, Tentunya kami ucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada segenap alumni yg telah hadir, semoga Allah SWT mencatat amal baik teman teman semua. Kami berharap kedepannya untuk para alumni dapat berpartisipasi dalam berbagai acara yang dilaksanakan oleh Pesantren dan organisasi Himmah Raja agar jalninan tali silatturahmi tidak terputus sebagai alumni pondok pesantren riyadlul jannah” tuturnya.

Laporan : Faizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya