Dewan Dapil Lima Kabupaten Bogor Dorong Infrastruktur di Parungpanjang, Ini Yang di Usulkan Camat

BOGOR, INFODESAKU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil 5 (Lima) Kabupatem Bogor menerima aspirasi masyarakat Kecamatan Parungpanjang, masyarakat setempat menginginkan infrastruktur jalan yang layak.

Dalam acara reses tahun 2020-2021, berlangsung di halaman kantor Kecamatan setempat tepatnya di Jl. Raya Moh Toha Desa Patungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, tertib protokol kesehatan covid 19, Sabtu 14/11/2020.

Misalnya, stadion mini, alun-alun, jalan aternatif truk tambang, kantong parkir truk tronton (Reas area), pemekaran Desa, pendidikan, jaringan air bersih dan perseolan sampah serta adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Yang kita dorong hari ini permasalahan infrastruktur jalan, apa yang disampaikan masyarakat dan ingin adanya jalan alternatif tambang, RSUD kita dorong, tapi untuk tahun 2021, kita sudah menganggarkan stadion mini di Desa Cibunar, “kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung seusai acara reses, Sabtu (14/11).

Permadi menyampaikan, wilayah kecamatan Parungpanjang ada perubahan dalam pembahasan raperda daerah tata ruang (RDTR) untuk mengatur wilayah per tanian, perumahan, pergudangan, lahan basah atau perkebunan dan perekonomian meenengah kebawah.

“Pembahasan RDTR tahun ini, Desa Batok Kecamatan Tenjo juga masuk, tapi nanti kita juga akan pendapingan apakah nanti para petani ini masi mau mempertahankan atau tidak, jangan sampai lahan basah ini dijadikan perumahan semua, “ucap Permadi.

“Kalau kebijakan adanya di kabupaten kita akan dorong, kalau ranahnya provinsi itu berarti kebijakan provinsi. Misalnya tadi, ada yang menginginkan play over, itu ranahnya pemerintah pusat, “imbuhnnya.

Lanjut Permadi menambahkan, kalau jalan raya parungpanjang ini, jalan raya provinsi, Bupati Bogor tidak bisa membuatkan Perbub, karena ini jalan provinsi dan kesananya lagi jalan pusat.

“Kalau banyaknya truk tambang yang melanggar harusnya Dinas Perhubungan dengan Polres Bogor yang menindak, kalau disini ada perwakilan polsek ada juga Dishub, “terangnya.

Sementara itu Camat Parungpanjang Icang Aliyudin mengatakan, keinginan masyarakat yang belum terealisasi adalah jalan alternatif truk tambang untuk memgurai kemacetan, reas area di kp. Caringin, penampungan sementara truk agar bisa direalisasi tahun 2021.

Icang berharap, reses anggota DPRD kabupaten Bogor ini bisa mendorong dan merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat kusus di Kecamatan Parungpanjang.

“Apalagi adanya RDTR wilayah perkotaan untuk di Kecamatan Parungpanjang, RDTR bertujuan untuk Parungpanjang agar lebih diperhatikan kusus dari pemerintah daerah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, “pungkasnya.

Hadir dalam acar reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 5 (Lima) yakni, Daeng, Permadi Dalung, Aan Priatna, Ahmad Pusni, Sarni, Dadeng Wahyudi, M. Leo, Halim Johanes dan Nurohim.

Laporan : (Jonny)

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya