Sinergitas BNN di Kampung KB, Menjadi Nominasi Juara untuk Tingkat Provinsi Jawa Barat

CIMAHI, INFODESAKU – mengikuti tim Rechecking Kampung KB terbaik Provinsi Jawa Barat kini membuahkan hasil. Hal tersebut disampaikan Lulyana Ramdhani selaku Penyuluh Ahli Muda BNN Kota Cimahi, jika Kampung KB RW 08 Padakasih Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan menjadi salah satu lokasi program ketahanan keluarga guna menanggulangi permasalahan narkoba yang digagas oleh BNN.

Untuk tahun ini, 2020 sampai 2024 BNN erat kaitannya pada program kampung KB yang didalamnya membentuk Karakter Keluarga yang berkualitas.

“BNN akan menjadi bagian untuk pelaksanaan program ketahanan Keluarga, dan Kampung KB ini tepat untuk disernigitaskan sebagai penguatan sumber daya yang memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ucap Luly Ramdhani Jumat, 20/11/20

Saya berharap tahun 2021 program penguatan ketahanan keluarga yang diinginkan BNN pusat, bisa tercipta dengan keluarga yang Sejahtera, Sadar, Sehat, Produktif, serta Bahagia untuk menjadi garda terdepan, tambah Luly.

Diakuinya ketika menuju keluarga yang Sehat, Sadar dan Bahagia tentu ada hambatan dan rintangannya, seperti Birokrasi, namun hal itu akan terpangkas dengan adanya silahturahmi juga pertemuan antar Instansi, dan dengan kolaborasi seperti ini tentunya akan jauh lebih cepat guna bersinergi.

Kedepan BNN Kota Cimahi ingin kota cimahi mendapatkan penghargaan terbaik dari Indeks Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKoTAN) tingkat BNN Pusat, yang saat ini masih di juarai oleh kabupaten Badung Bali dan Kediri.

Ditempat yang sama Toni selaku Ketua Kampung KB, mengapresiasi jika ini adalah prestasi yang luar biasa, dimana sebelumnya RW 08 adalah daerah tertinggal semenjak 3 tahun yang lalu. Dan kini Kampung Pada Kasih yang selama 6 bulan berjalan telah berpretasi untuk menjadi juara Kampung KB Provinsi Jawa Barat.

Acara yang di hadiri Walikota Cimahi M. Ajay Priatna ini, diikuti pula oleh jajaran Skpd lingkungan pemerintah Kota Cimahi, selain dari Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat.

Laporan : Red

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes