Pemdes Windujanten Gelar Musrenbangdes Untuk Tahun Anggaran 2020-2021

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2020 – 2021 pada hari Selasa ( 24/11/2020 ) bertempat di balai desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini di hadiri oleh Kades Windujanten, Camat Kadugede beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD, Ketua LPM, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan,” rencana pembangunan desa untuk tahun depan harus perlu memilah kebutuhan mana yang penting atau tidak, perlu ada keseimbangan fisik prasarana dan pembangunan manusianya , pembangunan wilayah berikut isinya bisa di dayagunakan, dan bisa menciptakan ketahanan pangan di masyarakat di saat pandemi Covid-19 dengan membudidayakan penanaman sayuran Polybag ditiap pekarangan warganya,” ujar Camat.

Kades Windujanten Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Rohman Hidayat S.H mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2020- 2021. Dirinya meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program pembangunan Tahun 2021- 2022 yang akan datang.

“Dengan masukkan masukkan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan, silahkan warga mengajukan sebanyak banyaknya usulan pembangunan melalui Rt/Rw sebelum kita bahas dalam musrenbangdes untuk ditetapkan mana yang menjadi skala prioritas.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya