Dr. Dwi Seno Wijanarko, SH. MH : Advokat Harus Bernyali, Kuat dan Tangguh Serta Berjiwa Besar

JAKARTA, INFODESAKU – LBH Citra Keadilan Indonesia bekerja sama dengan Perkumpulan Profesi Pengacara Indonesia (Propindo) melaksanakan pendidikan khusus profesi Advokat angkatan ke-1 Korwil DKI Jakarta (28/11/2020)

Dalam sambutannya ketua Korwil DKI Jakarta Advokat Yana,.SH., M.M.,M.H berharap peserta dapat membangun jaringan dalam PKPA, belajar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para narasumber atau pengajar PKPA terbaik. “Kami berharap para peserta dalam proses pembelajaran dapat berpartisipasi dengan aktif dan saling belajar satu sama lain,” kata Yana dalam sambutannya,

Dalam menghadapi masa transisi pendemi covid-19 Tidak ada perubahan durasi keseluruhan PKPA dan materi yang harus dipelajari para calon advokat. Ada empat kelompok materi wajib dan materi tambahan diisi oleh para praktisi andal dan akademisi hukum. Para lawyer dari firma hukum besar dan menengah kenamaan Indonesia mewarnai daftar nama pengajar organisasi advokat profindo

Materi PKPA yang disampaikan tidak hanya berkaitan teori dasar, materi berkaitan hukum acara dan litigasi juga menjadi materi wajib yang diikuti para peserta. Selain itu, terdapat materi non-litigasi, seperti perancangan dan analisa kontrak, pendapat hukum (legal opinion) dan uji kepatutan dari segi hukum (legal due diligence), serta organisasi perusahaan termasuk penggabungan (merger) dan pengambilalihan (acquisition).

Sementara materi pendukung atau keterampilan hukum dengan substansi antara lain teknik wawancara dengan klien penelusuran dan dokumentasi hukum dan argumentasi hukum (legal reasoning).

Dr. Dwi Seno Wijanarko, SH., MH hadir menjadi pemateri Hukum acara pidana yang merupakan mantan Jaksa Penuntut Umum, Pakar Hukum Pidana, dosen Tetap Universitas Bhayangkara dan Pendiri Firma Hukum DSW & Partner .
Suasana mulai aktif dan hidup saat Dr Seno membakar semangat juang calon advokat dalam materi praktik ber acara di litigasi.
“Advokat harus bernyali, kuat dan tangguh serta berjiwa besar” tegas nya.

Dia mengingatkan seorang advokat tidak boleh menolak klien yang datang. “jangan pernah menolak klien yang datang, Tuhan menolong dia melalui prantara mu . Walaupun klien tidak mampu untuk membayarmu biar Tuhan yang akan membayar, pencapaian terhebat seorang lawyer bukan seberapa besar honorarium yang ia terima, namun saat kau berhasil membuktikan dan membebaskan klien mu yang tidak bersalah disitulah nilai kepuasan dan kebanggaan mu sebagai seorang lawyer. terus berjuang, di depan ada Rizki besar menantimu dengan profesimu yang mulia, officium nobile” Tegas Dr. Seno

Laporan : Faisal

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring

1 comentar

Basuki Rahmat 29/11/2020 - 11:21

Mantab…teima kasih paparannya..kepada kami semua yg mengikuti jlnnya acara…semoga kita semua diberikan kesehatan semua…

Add Comment