Pemdes Galuga Salurkan Beras Dari Bupati

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang salurkan bantuan beras dari Bupati sebanyak 499 KPM penyaluran bantuan dibagikan langsung oleh kepala Desa yang dihadiri oleh BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TP PKK dan Staf desa. Pada Sabtu, (28/11).

Kepala Desa Galuga Endang Sujana. SE menjelaskan bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai Keluarga penerima mamfaat (KPM) bantuan berupa beras sebanyak 499 untuk warga yang terkena dampak Covid-19.

“Pendistribusian bantuan dilakukan sesuai dengan kuota KPM yang tercantum dalam data dari Dinas sosial,” ujarnya.

Lebih lanjut, kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan ini diharapkan bersabar Pemerintah desa akan terus berupaya untuk warga yang belum mendapatkan.

“Kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar tetap bersabar karena pemerintah desa akan berupaya dengan cara mengambil beberapa persen dari dana desa berupa BLT sesuai arahan pemerintah tentang penaganan yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara Usin salah satu warga yang sehari-harinya kerja serabutan dirinya mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada Pemerintah kabupaten dan desa yang sudah memberikan bantuan berupa beras.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan bahan pokok yang sangat dibutuhkan untuk keluarga kami pada masa pandemi Covid-19.” Pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional