Forum Keserasian Sosial Desa Tinggar Gelar Sarasehan Dialog Tematik

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tinggar bersama warga melaksanakan kegiatan sarasehan dialog tematik keserasian sosial di Balai Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Rabu (02/12/2020) yang berjalan lancar dan kondusif.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana. Msi, beserta jajarannya, Ketua Keserasian Sosial Desa Tinggar, warga Desa Tinggar serta perwakilan PKK dan Gerbangmas.

Ceceng, Kepala Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan serta warganya yang hadir dalam kegiatan. Adanya acara forum keserasian sosial Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dengan diaolog tematik bertujuan untuk menyeimbangkan konflik yang pernah ada sebuah perbedaan, sehingga dengan adanya kegiatan dari Kementerian Sosial bisa membantu menyelesaikan permasalahan desa agar bisa kondusif dan berjalan dengan baik.

“Harapannya Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan kondusif, bila ada masalah perlu di carikan solusi. Untuk tindak lanjutnya forum ini tidak harus selesai saat tematik saja, kalau bisa tetap selalu hadir bersama untuk ciptakan warga yang damai dan terus menggelar pembinaan yang berkelanjutan ,” ujarnya.

Kadis Sosial Kabupaten Kuningan, Drs. Dudy Budiana M.si menyampaikan Kegiatan sarasehan diaolog tematik dengan tema kebersamaan dan gotong royong menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa agar selalu memperhatikan protokol kesehatan terutama memakai masker, jaga jarak, hand sanitzer serta tersedianya thermo gun.

“Kegiatan kali ini merupakan program Keserasian sosial dari Kemensos lewat usulan dari pelopor perdamaian dan forum keserasian Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, usulan dari warga yang dulu ada konflik sosial agar diberikan solusi dan strategi untuk mencegah timbulnya konflik sosial kembali serta dapat diselesaikan secara musyawarah, maka bantuan dari Kementerian Sosial lewat keserasian sosial dengan bertujuan agar konflik tidak ada atau minimal di cari solusi,” jelasnya.

Lebih lanjut Dudy Budiana menyampaikan agar program forum keserasian sosial bisa dikerjakan secara bersama – sama dengan semua penggerak dan warga Desa Tinggar. Partisipasi masyarakat sangat butuhkan dan pihak kami selalu siap membantu sampai benar benar kegiatan selesai.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya