Asep Aos Unggul Dalam Pilkades PAW Desa Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Asep Aos cakades PAW Desa Sukaraja unggul dalam pemilihan Kepala Desa PAW Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang di gelar pada Minggu ( 13/11 ), bertempat di halaman gedung serbaguna perumahan Griya Soka.

Asep ungguli lawannya Burzaman, dengan perolehan suara 138 melampaui Burzaman yang hanya memperoleh suara 84 diakhir penghitungan suara. Dengan demikian Asep Aos dipastikan akan menjadi kepala desa PAW Desa Sukaraja menggantikan kepala desa sebelumnya.

Pemilihan yang diprediksi berpotensi mengalami keributan ternyata berjalan lancar sukses tanpa ekses. Hasil pantauan INFODESAKU saat pelaksanaan pemilihan terpantau warga pemilih beserta pendukung masing-masing cakades mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia pilkades. Pemilihan dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama TNI mengantisipasi terjadinya keributan saat pelaksanaan pilkades PAW. Protokol kesehatan juga diberlakukan sangat ketat kepada semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia pemilihan pilkades PAW Sukaraja H.Hendri menjelaskan, protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades menjadi hal yang wajib dijalankan sesuai anjuran pemerintah daerah. Tempat mencuci tangan, handsanitizer, thermogan disediakan oleh panitia. Semua yang terlibat dalam proses pemilihan wajib memakai masker dengan tetap menjaga jarak diarea pilkades.

“Alhmadulillah hari ini pelaksanaan kegiatan berlangsung aman terkendali sukses tanpa ekses, sesuai dengan harapan kita semua yang ingin desa sukaraja selalu kondusif dalam setiap kegiatan apapun, panitia mengapresiasi warga desa yang telah bersama menjaga keamanan wilayah saat pilkades ini, warga semakin dewasa dalam berdemokrasi, hal ini tidak terlepas juga dari bantuan aparat penegak hukum yang turut menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan pilkades PAW yang dilaksanakan hari ini, ” jelas Hendri.

“Protokol kesehatan sangat ketat kita lakukan sesuai peraturan pemerintah daerah tentang tatacara prokes pilkades ditengah pandemi covid, ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya klaster baru saat pilkades, panitia menyiapkan semua alat penunjang prokes sesuai standar, dan pelaksanaan tetap denga menjaga jarak,” lanjutnya.

Hendri berharap kepala desa terpilih dapat membawa desa sukaraja menjadi semakin maju lagi, menyatukan kembali warga sukaraja yang sempat terpecah saat pesta demokrasi berlangsung di sukaraja.

“Sudah menjadi tugas kepala desa terpilih untuk menyatukan kembali warga desa pasca pemilihan yang baru saja sama-sama kita saksikan dan laksanakan bersama, membawa masyarakat sukaraja semakin lebih maju lagi dibawah kepemimpinannya.” tandasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa