Tim Bznas Tinjau Rumah Iskandar, Keluarga Manfaatkan Kandang Domba Sebagai Tempat Tinggal Sementara

SUKABUMI, INFODESAKU – Tim Gerak Cepat, Badan Amil Zakat Nasional, BAZNAS TANGGAP BENCANA(BTB) Kabupaten Sukabumi, Tinjau lokasi Keluarga Iskandar (7) yang berada di Kp Palasari RT 02/03, Desa Girijaya, Kabupaten Sukabumi. Senen(14/12/2020).

Kedatangan Tim BTB Kabupaten Sukabumi, bertujuan untuk memastikan kondisi keluarga Iskandar bocah kls 1 SD bersama saudaranya yang Yatim-piatu.

Menurut Tim BTB Kabupaten Sukabumi Nendi Hanka. Kadiv Bidang II Pemberdayaan dan Pendistribusian mengatakan, Saat ini kita bersama tim BTB memastikan kondisi keluarga Iskandar saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

“Untuk saat ini, pihak keluarga tidak punya tempat tinggal, karna rumah mereka telah di bongkar untuk segera di bangunkan, dan untuk sementara waktu mereka terpaksa tinggal bersebelahan dengan kandang domba milik orang yang di pelihara oleh keluarga Iskandar, Alhamdulillah, berkat kesigapan para Dermawan, Pemdes dan warga masyarakat saat ini, kita telah melihat adanya Pembagunan di lokasi bekas rumah Iskandar.” Ungkapnya. Senen (14/12/2020).

Masih kata, Nendi, Mudah-Mudahan kita dari pihak Baznas Kabupaten Sukabumi, juga bisa membantu untuk pembangunan rumah milik keluarga Iskandar yang di Huni oleh Tujuh jiwa.

“Kita akan laporkan kepada pimpinan, Mudah-mudahan, pimpinan dapat membantu pembagunan rumah keluarga ini.”harapnya.

Sementara itu, ibunda Iskandar, Riska yang dalam kondisi hamil tua berharap Pembagunan rumah yang di lakukan sacara swadaya dari para Donatur dan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, sekarang Keluarga kami di kunjungi oleh Tim BTB Kabupaten Sukabumi, Mudah-mudahan ada Bantuan juga dari Baznas, dalam mewujudkan mimpi Keluarga kami mendapat rumah yang layak yang di huni oleh dua kepala keluarga.” Tuturnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu memberikan bantuan.” Pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes