Ponpes Humariah Islamic Intenasional Boarding School Terima Bantuan Alat Musik Dari Kemensos RI.

SUKABUMI, INFODESAKU – Pondok Pesantren(Ponpes) Humaira Islamic Internasional Boarding School, yang berada di Villa Rusaida, Bumi Cisaat Pratama, jln beringin blok U.6a Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Gelar Pentas Seni Santriwati Humaira dengan mengunakan Alat Musik Islami Bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam Program Penguatan Kearifan Lokal.

Hadiri Pada kegiatan Tersebut, Pimpinan dan Ketua Yayasan Ponpes Humaira berserta jajaran, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Kemenag Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Majelis Ulama Indonesia(MUI)Kabupaten Sukabumi, Para Santriwati dan Orang tua wali Santriwati berserta tamu undangan.

“Kegiatan Pentas seni, bertujuan untuk menampilkan kreasi para santri dalam bermain alat musik bernuansa Islami, sekaligus dalam rangka menutup tahun ajaran 2020 di Ponpes Humaira Islamic Internasional Boarding School,” kata KH. Ahmad Gunawan selaku Pimpinan Ponpes Humaira. Senen (28/12/2020).

Selama empat bulan semenjak di bukanya Ponpes Humaira, tambahnya, para Santriwati telah di bekali dengan berbagai ilmu pengetahuan.

“Mudah-mudahan, para Santriwati yang menutut ilmu di ponpes Humaira bisa menampilkan prestasi terbaik dan berakhlak mulia,” ungkap Alumni Al-Azhar ini.

Senada juga di sampaikan oleh Samsul Daris Direktur Pendidikan Humaira mengatakan, dengan adanya bantuan Alat Musik Islami dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMESOS-RI) tentu saja sangat bermanfaat bagi para Santriwati Humaira.

“Alhamdulillah, Bantuan dari KEMESOS-RI, dari Program penguatan kearifan lokal kepada Ponpes Humaira, tadi telah kita saksikan bersama bagaimana para Santriwati kami dalam bermain alat musik Islami, kami mengucapkan terima kasih kepada KEMENSOS-RI dan juga kepada semua pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini.”Pungkasnya

Laporan : Rudi T

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya