Sempat Ngunsi Di Kandang Domba, Rumah Impian Bocah 10 Tahun Selesai Dibangun.

SUKABUMI, INFODESAKU – Impian Iskandar(10) untuk mendapatkan rumah yang layak dan nyaman ahkirnya dapat terwujud, walaupun di masa sulit seperti ini.

Di tengah hempasan Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) ternyata hal tersebut bisa di Wujudkan berkat Partisipasi dari semua elemen masyarakat yang mampu menyisihkan sedikit harta mereka.

Sebelumnya, di beritakan Iskandar bersama keluarganya yang mengasuh bocah Yatim-piatu berharap mendapatkan rumah yang layak. Karna rumah yang mereka tempati Sebelumnya tidak bisa di huni di saat musim hujan, Keluarga terpaksa harus mengunsi ke kadang domba milik tetangga.

Saat ini, rumah yang berada di Kp Palasari Rt 02/03 Ds Girijaya, Kec Nagrak, Kab Sukabumi. Sudah selesai di bangun dan siap di tempati oleh keluarga Iskandar.

“Alhamdulillah, kami dari pemerintah Desa Girijaya, mengucapkan terima kasih yang sangat dalam, atas bantuan dari para pengiat sosial yang berjuang untuk mengalang mengumpulkan Donasi, hingga saat ini pembagunan rumah tersebut selesai di kerjakan dan kita resmikan secara bersama-sama,” ungkap Ujang Sihab Kepala Desa Girijaya. Jum’at (1/1/2021).

Senada, juga di sampaikan oleh Hedi Novid ketua Persatuan Jagal Cibadak(PJC) berkat kerjasama semua pihak yang peduli kepada sesama ahkirnya semua tujuan kita untuk membantu saudara kita pasti akan mudah terlaksanakan.

“Kuncinya, adalah kepedulian dan kebersamaan, walaupun di masa sulit seperti saat ini, namun kalau ada niat pasti akan terlaksana.” Timpal Ustadz Zakaria dari Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria.

Sementara itu, Nur neneknya Iskandar tak dapat menahan rasa haru saat rumah yang di tempati telah selesai di bedah.

“Terima kasih pak.., keluarga kami sudah mendapatkan rumah yang layak dan cucu saya dapat belajar dengan tenang, semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan bapak/ibu yang telah menyisihkan sebagian rejekinya buat keluarga kami,” kata Nur dengan rasa penuh Syukur.

Selain mewujudkan rumah impian pihak keluarga juga di berikan bekal oleh Dermawan berupa Unggas untuk membantu ekonomi keluarga Iskandar.

“Mudah-mudahan, unggas yang kami berikan dapat bermanfaat bagi membantu ekonomi keluarga.” Ungkap Bripka Wawan Bhabinkamtibmas Desa Girijaya bersama Edi Sunyoto Babinsa Desa Girijaya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring