PPL Limbangan Kerja Keras Bantu Petani

GARUT, INFODESAKU – Menanggapi pemberitaan Infodesaku 11 Desember 2020 ” KARTU TANI HISAN MIMPI PETANI PPL LIMBANGAN ENTAH KEMANA” maka PPL Limbangan yang diwakili oleh Iman Risman memberikan kompirmasi bahwa yang diungkapkan oleh Petani (Samsa) asal Desa Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan itu tidak benar. 4/ 1

Lebih lanjut Iman Risman menjelaskan selama ini PPL selalu proaktiv didalam memberikan penyuluhan terhadap Para petani dan bekerja keras untuk membatu segala permasalahan yang dihadapi oleh Para Petani, salah satunya dengan mengujungi petani baik itu secara perorangan maupun secara kelompok.

“Menanggapi pernyatana salah seorang petani (Samsa) itu tidak benar karena selama ini Kami PPL Limbangan selalu bekerja keras untuk membantu petani, hal itu bisa ditanyakan langsung kepada Kelompok tani atau Gapoktan”, jelasnya.

Lebih lanjut Iman mengungkapkan bahwa Samsa itu memang anggota kelompok tani namun kurang aktiv sehingga dia tidak tahu regulasi atau kegiatan yang dilakukan oleh PPL, Kami rutin setiap menjelang musim tanam dan musim panen mengadakan pertemuan dengan kelompok tani untuk membahas permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

“Kegiatan rutin tersebut kita memberikan pengarahan dan membantu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi petani”, ungkapnya.

Mengenai Kartu Tani Iman mengatakan PPL hanya menginput data dari kelempok dan memastikan tidak ada anggota yang terlewat, soal terbit tidaknya Kartu Tani itu bukan wewenang PPL.

“Untuk Kecamatan Balubur Limbangan Kartu tani yang sudah tercetak sekitar 3000 dan itupun belum tentu semuanya aktiv”, pungkasnya.

Pernyatan Iman diamini oleh Otong Suryana Ketua Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Limbangan Timur, selama ini PPL Limbangan cukup proaktiv dalam membantu dan memperjuangkan hak petani, salalah satunya membantu dan meberikan penyuluhan terhadap petani.

“Untuk Kartu Tani di Desa Limbangan Timur sudah tercetak sebanyak 78 kartu dari total yang diajukan 137 petani”, tegasnya.

Untuk Limbangan Timur sendiri terdiri dari Enam kelopok tani yang tersebar di 16 RW adapun jumlah PPL Limbangan ada Tujuh orang sementara jumlah Gapoktan ada 14.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga