Cegah Penyebaran Covid 19, Kades Risma Dan Karang Taruna Gelar Istighosah Di Malam Tahun Baru 2021

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Padan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, menggelar kegiatan Istighosah dalam menyambut Tahun baru 2021.

Bersama Remaja Islam Masjid (Risma) dan pemuda Karang Taruna. Kegiatan dilakukan bertujuan dan di tujukan untuk seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Desa Padan agar melakukan kegiatan – kegiatan yang fositif dalam menyambut Tahun Baru 2021.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para pemuda dan pemudi Desa Padan terhindar dari pergaulan di luar sana yang cendrung negatif. Dan juga kegiatan istighosah yang di lakukan di lingkungan kantor desa setempat dengan rangkaian acara siraman rohani atau ceramah tausyiah. Kamis (31/12/2020).

Saat disela acara tersebut Andriansyah selaku Kepala Desa (Kades) Padan mengatakan bahwa, kegiatan ini di lakukan dan di gelar di khususkan untuk para pemuda dan pemudi. Agar tidak melakukan kegiatan negatif saat dimalam menyambut tahun baru.

” Saya (Kades) bersama Ketua Karang Taruna dan Risma Desa Padan menggelar kegiatan ini khusus untuk para pemuda dan pemudi desa. Untuk lebih cendrung kepada kegiatan pemuda, pemudi ke arah fositif. Terutama di malam tahun baru 2021 ini, memang pertama kalinya kami laksanakan. Bertujuan khusus pemuda pemudi agar lebih peduli terhadap kemajuan serta pembangunan desa sendiri, dari pada keluyuran di luar sana saat di musim pandemi Covid 19″. Ungkapnya.

“Bahwa pemuda ada pilar utama kemajuan desa, pemuda aktif, pemuda kreatif itulah harapan saya selaku Kades Padan ini. Saya akan fokus terhadp pemuda, baik Risma maupun Karang Taruna, karena pemuda adaah masa depan bangsa.” tambahnya.

“Semoga kegiatan yang kmi laksanakan pada malam ini bermanfaat dan mampu mengubah cara berfikir fositif serta dapat dan demi kemajuan desa.” Pungkas Kades.

Laporan : (Irgian/ R.Y5)

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya