Salah Satu Gedung , SDN 3 Pawenang Ambruk, Membutuhkan Bantuan

SUKABUMI, INFODESAKU – Hujan yang mengguyur yang di sertai angin wilayah Nagrak, Selasa (12/1/21), menyebabkan salah satu ruangan bangunan SD Negeri 3 Pawenang di Kampung Panyindangan RT 13/03, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Material bangunan yang sudah terbilang lapuk diduga tak kuat menahan derasnya terpaan air hujan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun atap musala ikut rusak tertimpa material ruangan yang ambruk.

Kejadian tersebut mendapat respon dari Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin. Jauh sebelum kejadian, politisi Golkar itu telah berupaya mendorong rehab bangunan tersebut.

“Sudah didorong untuk rehab. Tapi kita semua tahu, anggarannya habis untuk percepatan penanganan Covid-19,” tutur legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Sukabumi itu.

Salah satu Srikandi Jajaway ini berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi segera memprioritaskan rehab bangunan tersebut.

“Semoga tahun ini bisa direhab. Soalnya kondisinya juga sudah lapuk dan layak segera diperbaiki. Jangan sampai merembet ke ruangan lainnya,” tandasnya.

Laporan : BA

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik