Muspika Kecamatan Kadugede Gelar Razia Yustisi

KUNINGAN, INFODESAKU – Untuk mendisiplinkan penggunaan masker, jajaran Muspika Kecamatan Kadugede turun ke jalan menggelar razia yustisi di depan Alun alun Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Rabu (03/02/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Kadugede, Danramil 1502 Kadugede, Camat Kadugede, Kapuskesmas Kecamatan Kadugede, Sekmat Kecamatan Kadugede, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kasi Trantib Kecamatan Kadugede.

Tim Muspika Kecamatan Kadugede memberhentikan pengendaran roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker untuk diberikan peringatan dan himbauan.

Camat Kadugede, Bagja Gumelar S.Sos berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan 3M protokol kesehatan. Yaitu Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Razia ini kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan bisa menjadi kebiasaan kemanapun mereka pergi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kadugede IPTU M.Faisal S.H, mengatakan, razia ini untuk menegakkan disiplin masyarakat dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). khususnya Kecamatan Kadugede.

“Disini kami menggelar razia masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan masker kita lakukan tindakan sanksi sosial berupa Ikrar untuk berjanji memakai Masker,” ujarnya.

Kapolsek Kadugede, Iptu M. Faisal S.H menambahkan Penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ). Sebab itu bermanfaat bagi pribadi yang memakai dan bagi orang lain disekitarnya,” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa