Kompak Bagi-Bagi Masker Gratis Babinsa Bareng Bhabinkamtibmas Desa Cadasngampar Keliling Kampung

BOGOR, INFODESAKU – Sinergitas satuan tugas penanganan Covid-19 Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dalam menangani penularan virus corona terlihat kompak. Kekompakan terlihat saat babinsa bersama bhabinkamtibmas sebagi petugas penanganan covid membagikan masker gratis kepada warga Desa Cadasngampar yang menjadi binaannya, beberapa waktu yang lalu.

Dengan berboncengan sepeda motor berkeliling desa ribuan masker mereka bagikan kepada warga desa yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Selain membagikan masker, babinsa terus mensosialisakan serta menghimbau warga selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Terutama penggunaan masker saat melakukan rutinitas kegiatan sehari – hari.

” Menggunakan masker menjadi hal yang wajib bagi warga saat beraktifitas diluar rumah, untuk mengurangi resiko tertular virus corona. Kami sebagai petugas penanganan covid-19 memberi bantuan masker gratis bagi warga desa yang tidak mempunyai masker. Selain membagikan masker gratis kami selalu menghimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan karena penularan virus ini sangat cepat dan sudah banyak warga desa yang tertular,” jelas Babinsa Desa Cadasngampar, Serda Sunarman.

Mengurangi aktifitas diluar rumah saat tidak bekerja atau tidak ada keperluan yang mendesak, tetap diam dirumah untuk menghindari penularan virus akan lebih baik daripada keluar rumah dengan resiko tertular, lanjut Sunarman.

” Jika tidak ada keperluan mendesak atau mencari nafkah, sebaiknya tetap tinggal dirumah untuk menghindari penularan yang semakin banyak diluar rumah, kalaupun terpaksa keluar rumah hendaknya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%