Pelanggar PPKM Akan Ditindak Tegas Satgas Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Walaupun pengawasan ketat prokes melalui program PPKM terus dilakukan oleh satgas penanganan covid-19 disetiap wilayah masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan kesehatan bersama. Pelanggaran prokes kerap terlihat dijalan-jalan, terutama penggunaan masker ditempat umum. Padahal himbauan memakai masker bagi masyarakat saat beraktifitas selalu disampaikan oleh satgas penanganan covid.

” Padahal setiap hari kita melakukan pengawasan diwilayah penugasan program PPKM dengan ketat, tapi masih saja ada warga yang melanggar prokes tidak memakai masker saat diluar rumah, seolah dirinya kebal dari virus,” ujar Babinsa Desa Pasir Jambu Pelda Sutrisno, saat bertugas dilokasi penanganan covid, Rabu (17/02).

Lanjutnya, razia masker terus kita lakukan rutin dibeberapa titik ruas jalan yang ramai dilintasi warga masyarakat. Semua warga yang melintas kita pantau dan kita himbau untuk terus mematuhi prokes memakai masker. Petugas akan menindak tegas pelanggar PPKM sesuai dengan aturan yang berlaku, selain mendapat sanksi, warga yang tidak menggunakan masker akan diberi masker gratis oleh petugas.

” Jika ada pengguna jalan yang tidak memakai masker akan kita tindak tegas, kita beri sanksi sosial dan selanjutnya kita bagi masker gratis untuk digunakan. Petugas gabungan penanganan covid semakin memperketat pelaksanaan PPKM dilapangan untuk menekan penularan virus,” tegasnya.

Razia masker semakin diperket oleh satgas terpadu penanganan covid yang terdiri darI TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub serta satgas Pemdes wilayah terkait dengan melakukan operasi yustisi prokes dibeberapa titik yang sering terjadi pelanggaran prokes penggunaan masker.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling