Puluhan Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Sukaraja Lakukan Operasi PPKM

BOGOR, INFODESAKU – Petugas gabungan yang terdiri dari Koramil 2101 Sukaraja, Polsek Sukaraja, Satpol PP dan Dishub melaksanakan PPKM di Stasiun Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, di Stasiun Cilebut itu, para penumpang yang hendak masuk dan keluar ke Stasiun itu, langsung diperiksa suhu tubuhnya dengan alat termometer. Beberapa penumpang tampak dengan senang hati diperiksa, namun ada juga yang menolaknya.

Babinsa Desa Cilebut Timur, Serka Rohmad mengatakan, bahwa kegiatan PPKM gabungan ini berjalan dengan kondusif dan lancar, namun masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga petugas memberikan teguran berupa teguran lisan.

“Kita juga berikan himbauan tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penularan Covid 19. Rata-rata suhu tubuh penumpang berkisar 34-36 derajat celsius,” ujar Babinsa Cilebut Timur kepada wartawan.

Salah satu penumpang KRL, simon (45) mengaku menyambut baik adanya pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker oleh petugas tersebut. Ia berharap agar pemeriksaan seperti ini dapat dilakukan secara menyeluruh terhadap seluruh penumpang.

“Jadi lebih nyaman kita, gak lebih khawatir. Tapi bagusnya setiap hari kegiatan PPKM ini dilakukan,” harapnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega