Jalan Milik Kabupaten Rusak Parah, Warga Jembatan Hitam Inisiatif Swadaya Perbaiki Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Jalan milik Kabupaten tepatnya Jalan Jembatan Hitam RW 10-13, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor kondisinya rusak parah, banyak lubang besar disepanjang jalan tersebut. Akibat jalan rusak sering terjadi warga pengguna jalan, terutama pengemudi sepeda motor terjatuh. Apalagi saat musim hujan sekarang ini, lubang besar digenangi air yang menutupi sehingga pemotor banyak yang tergelincir jatuh.

Menurut Kepala Desa Cijujung, Wahyu Ardiyanto, untuk mengindari makin banyak korban jatuh, warga berinisiatif swadaya memperbaiki jalan yang rusak. Selain itu saya secara pribadi berupaya membantu biaya perbaikan jalan jembatan hitam.

” Warga merasa prihatin melihat kondisi jalan yang rusak parah, mereka secara swadaya memperbaiki jalan. Saya pribadipun ikut membantu biaya perbaikannya, kasian banyak warga yang sering jatuh mas… kalo mau nunggu dari pemerintah kapan tau dibangunnya,” ujar kades kepada awak media.

Senada dengan Kades, Ketua RW 10, Suparman, juga mengeluhkan jalan yang sudah lama belum diperbaiki, khawatir memakan korban lebih banyak, warga gotong royong berswadaya untuk memperbaikinya.

” Sering banyak pengguna jalan terjatuh akibat tergelincir lubang besar yang tertutup genangan air, terutama pengendara motor sering jatuh. Kami bersama warga berupaya dengan swadaya menambal jalan yang berlubang, ngeri ada korban lebih banyak lagi…alhamdulillah kades juga merespon, bahkan ikut membantu biaya dan tenaga.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya