Penyemprotan Bersama Satgas PPKM Desa Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 terus gencar dilakukan Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bersama dengan Satgas PPKM desa, Kepala Desa, Babinsa desa, Bidan desa lakukan sosialisasi keliling wilayah desa, menghimbau warga desa mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian. Selain menghimbau, satgas PPKM Desa Sukaraja juga melakukan penyemprotan dibeberapa wilayah yang terdeteksi tinggi angka penularannya.

Kepala Desa Sukaraja, Asep Aos menjelaskan betapa pentingnya bagi warga selalu waspada dalam beraktifitas dimasa pandemi yang belum berakhir sampai saat ini, lakukan disiplin protokol kesehatan adakah salah satu langkah untuk mencegah lebih luas penularan virus.

” Warga harus terus konsisten untuk mematuhi protokol kesehatan karena penularan virus masih belum berhenti, himbauan ini akan terus kita gencarkan kepada warga masyarakat desa sukaraja khususnya, jangan sampai penularan virus semakin banyak disini, ” jelas Asep Aos.

Hal senada diungkapkan Babinsa Desa Sukaraja, Peltu Roswadi sebagai satgas PPKM desa yang turut serta mendampingi Kades Sukaraja saat mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sekaligus mengadakan penyemprotan.

” Sosialisai dan himbauan kepada warga terus gencar kita lakukan, langkah ini dilakukan agar warga selalu waspada terhadap penularan virus, protokol kesehatan harus ditaati, memakai masker adalah salah satu upaya pencegahan untuk menghindari penularan,” ungkap Roswadi.

Lanjut ia, penyemprotan cairan disinfektan juga kita lakukan secara bergilir diwilayah Desa Sukaraja, terutama kita fokuskan di tempat yang data penularannya tinggi. Langkah maksimal yang dilakukan oleh satgas PPKM desa dalam memutus mata rantai penyebaran virus diharapkan dapat menekan sebaran virus di Desa Sukraja, pungkas Roswadi.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%