PWI Peduli, BAZNAS Wujudkan Mimpi Warga Cireundeu Lebak.

SUKABUMI, INFODESAKU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, melalui PWI Peduli membantu menfasilitasi  kebutuhan warga di kp Cireundeu Lebak RT 05/08, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, terkait alat pemandian jenazah yang belum di miliki oleh pengurus Mesjid Jamie Diva Azzarah.

Bantuan alat pemandian jenazah yang di butuhkan warga di kp Cireundeu Lebak, langsung di serahkan oleh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Sukabumi, H. Unang Sudarma kepada Anggota PWI Peduli di Komplek Islamic Center Gedung 1000 Cisaat, Sukabumi, yang dihadiri oleh perwakilan Pemdes dan UPZ Desa Darmareja. Bantuan ini dapat terwujud berkat kerjasama PWI Peduli, BAZNAS Kabupaten Sukabumi dan Pemdes Darmareja.

“Alhamdulilah, kami dari PWI Peduli dapat membantu menfasilitasi kebutuhan warga masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya alat pemandian jenazah ini dapat bermanfaat bagi warga di kp Cireundeu Lebak,” ungkap anggota PWI peduli yang tak mau di sebutkan namanya, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, H. Unang Sudarma selaku pimpinan BAZNAS Kabupaten Sukabumi mengatakan, Desa Darmareja adalah salah satu Desa terbaik dalam mengumpulkan Zakat di wilayah kecamatan Nagrak.

“Hari ini kita memberikan bantuan peralatan pemandian jenazah melalui usul dari anggota PWI peduli untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Desa Darmareja, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Dirinya, juga meminta agar masyarakat yang ada di Desa Darmareja tetap semangat dalam mengalang dan mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sedekah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, ketua Rukun Tetangga (RT) 05, Sanudin bersama Ketua Rukun Warga (RW) 08, Misbah yang menerima bantuan tersebut mengatakan, ucapan terima kasih kepada BAZNAS, PWI Peduli serta kepada Pemerintah Desa yang telah mewujudkan harapan warga.

“Dengan adanya alat pemandian jenazah ini, tidak ada lagi warga kami yang mandi diatas batang pohon pisang. Kami atas nama warga masyarakat kp Cireundeu Lebak mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terutama pada BAZNAS dan PWI peduli,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya