Budaya Gotongroyong Warga Tegal Waru Patut Dicontoh

BOGOR, INFODESAKU – Sebuah pemandangan yang jarang ditemukan dijaman sekarang, sebuah budaya Gotongroyong khas pedesaandan. Lain halnya dengan yang terjadi di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea Bogor dimana masyarakatnya masih menjunjung tinggi nilai-nilai gotongroyong hal itu terlihat ketika warga secara ramai-ramai memperbaiki desa penghubung Desa Tegal Waru dengan Desa Bojong Jengkol sepanjang 100 meter dengan lebar 1,5 meter. Minggu, (14/ 03) lalu.

Solihin Ketua RT 03 RW.01 mengungkapkan dana perbaikan jalan tersebut murni swadaya masyarakat sebagai bukti rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap desanya, selain itu sebagai wadah pemersatu masyarakat agar tetap kompak, guyub dan rukun selalu.

“Serta mendidik kita semua agar mempunyai jiwa sosial, karena manusia yang hidup di lingkungan harus merasa saling memiliki dan wajib Ikut menjaga kelestarian lingkungan”, ungkapnya.

Dibawah komando Kepala desa, para Ketua RW dan RT bersama Pemuda dan masyarakat bahu membahu memperbaiki jalan yang sudah lama rusak dengan semangatnya.

 

Laporan : Iwan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik