Bioskop Desa Pangeureunan Motipasi Pemuda Untuk Berkarya

GARUT, INFODESAKU – Bioskop bukan hal yang baru dan aneh keberadaannya, namun beda halnya dengan Bioskop Desa Pangeureunan, Kecamatan Balubur Limbangan yang dicetus oleh sekelompok generasi muda desa yang tergabung didalam sebuah wadah bernama Pangaji (Pangeureunan ngahiji) mereka rutin mengadakan nonton dan bedah film setiap bulannya dengan tujuan untuk memotipasi para pemuda agar bersama-sama beroarya membangun desa. Sebagaimana diungkapkan ketua umumnya (Ajeng Risti) saat mebuka acara nonton dan bedah Film bersama Pangaji di GSG Pangeureunan. Sabtu, 13/ 02

Dimana dalam sambutanya Ajeng menyampaikan tujuan dari Bioskop desa bukan sekedar untuk hiburan semata namun lebih jauhnya Bioskop desa itu jadi tempat untuk mempersatukan dan ajang silaturahmi warga desa sekaligus media untuk belajar dan membuka wawasan. Acara tersebut rutin dilaksanakan minggu kedua setiap bulannya.

“Dengan Bioskop desa ini kami harapkan imajinasi dan kreatifitas generasi muda terpicu dan mau melangkah untuk bersama-sama berkarya membangun desa”, tegasnya penuh rasa optimis.

Selain anggota dan warga desa turut hadir dalam acara nonton dan bedah film bersama Pangaji, Sekretaris desa, Patriot Desa Pangeureunan, Patriot Desa Sukarame- Leles dan Pegiat Kopi dari Kecamatan Selaawi. Acara berlangsung dengan Prokes yang ketat.

Bioskop desa mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Pangeureunan hal itu terbukti dengan mengijinkannya penggunaan Gedung serba guna (GSG) desa dan bantuan sarana prasarana lainnya.

Ketika ditemui di Kediamannya, Kepala desa E. Sulaeman menjelaskan dukungan yang diberikan terhadap kegiatan yang dilaksanakan Pangaji sudah menjidi kewajiban dirinya selaku pemimpin mensupot dan mendukung setiap kegiatan posotif yang dilakukan oleh warganya, terlebih Bioskop desa yang terlahir dari pemikiran generasi milenial yang sangat inovatif dan memiliki tujuan mulya.

“Sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin memberikan supot terhadap setiap kegiatan positiv yang dilakukan warganya, apalagi Bioskop desa ini sebuah kegiatan yang sangat inovatif dan memiliki tujuan yang jelas serta mulia”, ungkapnya.

Diakhir perbicangan E. Sulaeman berjanji kedepannya akan memberikan perhatian dan pelayanan yang lebih baik terhadap warganya agar terciptanya sebuah desa yang rukun damai penuh dengan kebersaaman dalam membangun, mewujudkan desa yang mandiri.

“Mari kedepannya kita bersama-sama ciptakan desa yang rukun damai, maju, kuat dan mandiri”, pungkasnya.

Laporan : Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya