Cerita Prajurit Satgas TMMD Dalam Jalankan Tugas Membangun Desa Kertarahayu

BEKASI, INFODESAKU – Jauh dari keluarga untuk melaksanakan pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, tidak membuat sedih para Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi.

Salah satu diantaranya adalah Serka Andi dari kesatuan Den Zipur 3/Atd yang diketahui berasal dari Surabaya, dan beliau sebagai anggota yang tertua dari kesatuannya.

Ketika dimintai keterangannya, Serka Andi mengatakan, dirinya hadir disini adalah panggilan Negara, untuk kesejahteraan rakyat, dalam mengerjakan program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi yang berada di kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

“Walau sedih meninggalkan keluarga, saya tetap semangat dalam mengemban tugas Negara ini, dalam mewujudkan mimpi warga desa Kertarahayu untuk mempunyai sarana kesehatan, dan jalan desa yang layak, “ujarnya.(23/03/21)

Dirinya sebagai prajurit TNI yang dituakan dari kesatuannya harus menjadi motivator bagi Anggota dan semua prajurit yang lebih muda agar jangan patah semangat, walaupun jauh dari orang tercinta dalam mengemban tugas Negara.

“Saya harus bisa memotivasi prajurit yang masih muda, untuk selalu semangat, walau meninggalkan anak istri untuk bertugas, “terangnya seraya mengatakan kedua anaknya masih usia lima dan tiga tahun, serta sedang lucu-lucunya.

 

Laporan : Rusman

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa