Abah Adul Kini Miliki Rumah Layak Huni Berkat TMMD ke 110 Kodim 0607 Kota Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Warga Rt 36 Rw 07, Kampung Kebonpanjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Abah Adul, nantikan rumah impianya bisa di bangun, bertahun tahun berharap bisa diperbaiki akhirnya rumah gubuknya tersebut bisa di bangun, penantiannya terwujud melalui program TMMD TNI Kodim 0607 Kota Sukabumi. Selasa (30/03/2021).

Abah Adul ( 50) tahun, salah satu warga 36/07 yang mendapatkan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), saat di temui di rumahnya, Ia menuturkan kepada Infodesaku. Awalnya bangunan rumah saya gubuk dan reyot dimakan usia matrial kayunyapun sudah lapuk serta biliknya sudah banyak yang bolong-bolong serta tidak memilik kamar mandi hingga setiap harinya saya mandi sering di sungai.

“Bertahun-tahun saya menantikan bantuan dari pemerintah tidak kunjung mendapat giliran rumah saya bisa di bangun, yang Alhamdulilah kebetulan ada program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa), dari Kodim 0607 Kota Sukabumi salah satu yang mendapatkan bantuan tersebut rumah saya.” Ujar Bah Adul.

Lebih lanjut Adul, menyampaikan rumah ini di huni 5 orang, saya Istri dan dengan anak saya 3, alhamdulilah saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada para pihak telah ikut membantu terwujudnya pembangunan rumahnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0607 yang berperan aktif hingga terwujudnya bangunan rumah saya tidak gubuk lagi sekarang sudah nampak terlihat permanen dan alhamdulilah sudah selai mukin besok saya sudah mulai menempati rumah baru, semoga kedepan program TMMD ini bisa adalagi dan bisa membangun rumah warga yang lainya.” Jelasnya.

 

Laporan :  BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove