Penghargan Merdeka Award’s 2021 Diserahkan Langsung Oleh Gus Mentri Kepada Kades Dunguswiru

GARUT, INFODESAKU – Desa Dunguswiru Kacamata Balubur Limbangan meraih penghargaan di ajang Merdeka Award 2021, karena memiliki program inovatif selama pandemi Covid-19. Penghargaan langsung diberikan oleh Mentri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Mentri kepada Kepala desa Dadang Kusnadi. Rabu, 31/ 03

Seusai menerima penghargan Kepala desa Dadang Kusnadi menjelaskan Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh media online terkemuka kepada mereka yang berjuang, menginspirasi, dan membantu mengatasi pandemi Covid-19.

“Desa Dunguswiru mendapatkan penghargan kategori Desa Dengan Kesetiakawanan Yang Menginsfirasi, penghargan ini merupakan bentuk apresiasi dari media online nasional terhadap warga desa yang proaktiv dalam mencegah dan menangani covid-19”, jelasnya.

Lebih lanjut Dadang mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh warga desa yang selalu bahu membahu bersama-sama melakukan pencegahan dan penanganan covid-19 tampa pamrih dan penuh kesadaran dalam memerangi covid-19, atas kekompakan tersebut desanya mendapatkan penghargaan.

“Semoga penghargan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai rintangan dan lebih kompak lagi didalam membangun desa”, pungkasnya.

Selama Pandemi Pemerintah Desa Dunguswiru mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memerangi Civid-19, mulai dari pembentukan satgas, pendirian posko tiap RW sampai sosialisasi yang terjadwal dan berkelanjutan untuk menyadarkan warga agar saling jaga, saling ingatkan dan saling bantu selama pandemi.

Laporan : Bhegin

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan