Lansia Desa Cilebut Timur Di Vaksin Tahap Dua Mendapat Pengawalan Ketat Satgas Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Vaksinasi tahap kedua bagi lansia Desa Cilebut Timur mulai dilaksanakan hari ini, sebanyak 207 warga yang masuk kategori lansia menerima vaksin tahap dua dihalaman kantor desa cilebut timur, Rabu (07/04).

Satgas bersama covid-19 Desa Cilebut Timur yang terdiri dari babinsa dan bhabinkamtibmas mengawasi langsung proses pemberian vaksin tahap kedua bagi lansia.

” Proses pemberian vaksin tahap kedua bagi lansia kita awasi, petugas memantau untuk memastikan pelaksanaan vaksinansi berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad.

Lanjutnya, pengawasan protokol kesehatan saat vaksinasi harus dilakukan mengingat para lansia termasuk dalam golongan orang yang rentan tertular covid. Protokol kesehatan harus sesuai dengan anjuran dari pemerintah daerah harus dilaksanakan setiap melakukan kegiatan yang berpotensi terjadi penularan, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cilebut, drg.Hilda mengatakan, sebelum proses vaksinasi semua peserta vaksin dlilakukan skrining secara ketat, ini dilakukan untuk memastikan para lansia penerima vaksin tahap kedua dalam keadaan sehat sebelum divaksin.

” Semua lansia calon penerima vaksin tahap kedua kita skrining dengan ketat, kita pastikan para lansia yang akan divaksin dalam kondisi sehat. Jika ditemukan ada lansia yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin, kita anjurkan untuk tidak divaksin dulu sampai kondisinya benar-benar sehat,” jelas Kepala Puskesmas Cilebut.

Vaksinasi yang rencananya dilaksanakan sampai siang nanti di halaman kantor desa terpantau sangat tertib dan teratur dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus