Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVlll

BOGOR, INFODESAKU – pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan di Desa Sukarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan tersebut di laksanakan dihadiri Muspika Kecamatan Tanjungsari, seluruh kepala desa se-kecamatan Tanjungsari serta perangkat desa yang langsung turun ke lokasi pada Senin (31/05)

Terpantau di lapangan Muspika bersama warga masyarakat gotong royong dalam pelaksanaan pengecoran jalan yang lokasi di kampung pasir angin di RT 07/04 yang menghubungkan ke kampung budiwangi RT 08/05 Desa sukarasa kecamatan tanjungsari Kabupaten Bogor.

Menurut Camat Tanjungsari Drs. Sutisna menjelaskan dalam sambutanya. Bahwa dalam pencanangan bakti gotong royong (BBGRM) tersebut merupakan program pemerintah yang mana dalam setiap pembangunan apapun itu pembangunan dana desa atau pun dana yang lainnya.

“Agar bisa masyarakat dengan aparatur pemerintah desa bisa membangun secara bergotong royong supaya masyarakat bisa merasakan apa yang pemerintah salurkan dan bisa merasakan hasil pembangunannya serta ada rasa memiliki hasil pembangunanya. Serta harapan saya dengan cara ber gotong royong bisa memajukan wilayah masing masing desa dengan cara kebersamaan,” Tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sukarasa Endang Parid menjelaskan terkait pencanangan gotong royong tersebut sangat baik sekali dengan adanya gotong royong ini bisa menjadikan solusi yang baik dan bisa juga masyarakat dengan aparat desa bisa bekerjasama membangun desa dengan cara bergotong royong.

“Saat ini Pemdes bisa menyalurkan anggaran dana desa (DD) yang saat ini dalam pengajuan cuma 1 Meter 20 cm dengan cara bergotong royong dengan masyarakat dan keinginan masyarakat supaya jalan tersebut bisa lebih dari 1 meter 20 centi meter yang ahirnya bisa sampai 2 meter. Karena masyarakat ingin jalan tersebut masuk roda empat supaya masyarakat lebih mudah kalu ada keperluan misalkan mengangkut matrial,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, mudah-mudahan dengan adanya gotong royong bisa lebih cepat pembangunan di setiap desa dan masyarakat pun rasa memiliki apa pun itu pembangunan dari pemerintah adapun pembangunan yang lainnya.

“Insya allah dengan gotong royong pembangunan di setiap desa akan lebih cepat demi kemajuan desa.” Pungkasnya.

 

Laporan : Endang mulyana.

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA