Pasar Ciluar Terus Diawasi Satgas PPKM Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Razia rutin PPKM petugas gabungan Sukaraja masih menjaring belasan warga pelanggar protokol kesehatan di area pasar ciluar. Kebanyakan bentuk pelanggaran tidak menggunakan masker saat beraktifitas, padahal potensi penularan sangat tinggi didalam pasar.Karena pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli. Masyarakat yang melanggar diberi sangsi sosial oleh petugas, selanjutnya diberi masker dan himbauan selalu melakukan protokol kesehatan.

” Setiap hari kita lakukan operasi yustisi gabungan prokes PPKM mikro terpadu pasar ciluar, masih ada saja pelanggar yang tidak mematuhi prokes, terutama pelanggaran tidak memakai masker saat berbelanja di pasar. Meskipun prokes terus digencarkan disekitar pasar ciluar,” ujar Babinsa Desa Cijujung Pelda Diman.

Pelanggar yang terjaring razia masker PPKM kita berikan sangsi sosial membacakan teks pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu wajib nasional. Selanjutnya diberi himbauan agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas.

” Selain diberi sangsi sosial, para pelanggar prokes kita berikan masker dan dihimbau agar selalu memakai masker saat beraktifitas, selalu mematuhi prokes untuk menjaga diri dari penularan virus, serta memutus mata rantai penyebaran virus,” lanjut nya.

Babinsa berharap agar warga yang berkunjung ke pasar serta pengguna jalan selalu mematuhi prokes selama penyebaran virus covid belum selesai. Petugas gabungan akan terus memonitor akifitas warga selama perpanjangan PPKM mikro di Kabupaten. Apalagi saat ini terjadi lonjakan angka penularan virus cukup tinggi, untuk menghindari klaster pasar, petugas akan terus razia masker disekitar area pasar ciluar.

 

Laporan : AJH

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini