Bupati Bogor Akan Tindak Tegas Kepada Perusahaan Yang Sebabkan Pencemaran Lingkungan dan Banjir

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara (BOLING) Rebo Keliling di Kecamatan Klapanunggal mendapat aduan dari beberapa Kepala Desa dengan sering terjadinya banjir dan juga polusi udara yang disebablan oleh perusahaan. Bertempat di Club house PT. SBI pada Rabu (16/06).

Terkait adanya aduan tersebut Bupati memeritahkan kepada Dinas terkait agar memberi teguran dan menindak tegas kepada perusahaan yang mencemari lingkungan terutama mengenai polusi debu.

Ade Yasin mengatakan, DLH harus tanggap dan langsung mengecek kelapangan karena kalau lambat penangannya sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Terkait pencemaran lingkungan kita harus cepat tanggap dan mengecek langsung kelokasi, begitupun dengan banjir ini sangat merugikan dan berbahaya kepada masyarakat yang terkena dampaknya.” Tegasnya.

Sementara Kepala Desa Cikahuripan Andi Upi mengeluhkan banjir setiap hujan besar dikali Cibarengkok yang di akibatkan adanya penyempitan dan pendangkalan dengan bahasa becanda semutpun sampai tidak bisa lewat pingiran kali saking sempitnya.

“Kami berharap Dinas terkait dapat membantu memperbaiki untuk menormalisasi aliran sungai tersebut agar kedepannya tidak terjadi banjir lagi.” Pungkasnya.

 

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi