Boling di Klapanunggal Bupati Terima Aspirasi Masyarakat dan Fokuskan Pada Sektor Pertanian dan BUMDES

BOGOR, INFODESAKU – Dimasa pandemi Covid-19 Ade Yasin Bupati Bogor adakan boling (Rebo keliling) program ini merupakan agenda rutin di laksanakan untuk mengecek langsung kewilayahan dan mendengarkan keluhan-keluhan yang selama ini banyak pengaduan ke kabupaten, maka dengan kegiatan tersebut para kepala Desa dan tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Klapanunggal dapat mendengarkan langsung apa yang di keluhkan.

Kegiatan Boling kali ini berbeda dengan seperti biasanya, dengan mematuhi protokol kesehatan maka kegiatan tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Forkompinda, Forkompincam, Kepala Desa, serta para Tokoh se-Kecamatan Klapanunggal, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat Club House PT. SBI pada Rabu (16/06).

Ade Yasin dalam kegiatan mengatakan, bahwa tak hanya soal keluhan adapula program yang perlu diketahui yang bersumber bantuan melalui anggaran APD apakah udah sampai atau ada yang belum samapai seperti disampaikan tadi ada yang perlu di perbaiki seperti sarana prasarana baik Infrastruktur maupun yang lainnya.

“Maka dari itu keluhan itu  perlu kita catat seperti banjiir, pertanian, objek wisata Desa dan juga polusi udara ini semua menjadi bahan untuk para kepala Dinas terkait agar menegur perusahaan yang menyebabkan banjir atau polusi bila perlu diberikan sangsi,” tuturnya.

Masih kata Ade Yasin lebih lanjut, Adapun adanya beberapa sektor yang perlu dukungan dari pemerintah daerah seperti pertanian dan juga wisata Desa yang perlu kita lestarikan.

“Untuk pertanian di wilayah timur yang perlu di kembamgkan pertanian kopi untuk menjadikan unggulan adapun wisata Desa yang harus dibentuk pengurus Bumdesnya sebagai pengelola  tapi berdasarkan laporan bumdesnya belum terbentuk semua yang ada di kecamatan Klapanunggal.” Pungkasnya.

 

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya