Pemdes Sukaraja Gelar Percepatan Program Vaksinasi Bagi Warga

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memberi pelayanan optimal bagi warga desa, Pemdes Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor gelar percepatan program vaksinasi bagi warga lansia dan layanan publik di kantor desa. Kegiatan ini bekerjasama dengan puskesmas sukaraja serta satgas covid desa beberapa waktu lalu.

Sebanyak 200 vial dosis vaksin disiapkan bagi warga lansia dan layanan publik yang ada di desa sukaraja. Warga yang akan divaksin cukup membawa bukti diri berupa KTP sukaraja atau identitas bekerja pada layanan publik yang ada didesa sukaraja.

Kepala Desa Sukaraja, Asep Aos bersama Satgas Covid-19 memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar dikantor desa. Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

” Untuk mempermudah pemberian vaksinasi bagi warga sukaraja, pemdes bekerjasama dengan puskesmas sukaraja memberikan pelayanan vaksinasi dikantor desa. Upaya ini merupakan bentuk optimalisasi pemdes dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga desa sukaraja, kami gelar dikantor desa agar warga tidak terlalu jauh untuk vaksinasi,” ujar Asep.

Ditempat yang sama, Babinsa Sukaraja, Peltu Rosadi mengapresiasi langkah kades sukaraja yang mengadakan vaksinasi dikantor desa, menurutnya sangat membantu warga, terutama lansia tidak perlu jauh-jauh pergi ke puskesmas untuk vaksin, cukup dengan datang kedesa yang jaraknya lebih dekat.

” Vaksinasi yang dilaksanakan dikantor desa sangat membantu warga, terutama lansia, karena jarak tempuhnya lebih dekat daripada harus ke puskesmas. Pelaksanaannya juga sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan satgas covid-19,” tegas Peltu Roswadi.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus