Pemdes Tinggar Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap III TA 2021

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tinggar Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Dana Desa (DD) tahap III ( Untuk bulan Maret 2021) bertempat di Balai Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Tinggar, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Kasipem Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa Tinggar, beserta warga yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa tersebut.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke III tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Tinggar, Tjetjeng, kepada salah seorang warga dari keluarga penerima manfaat (KPM).

“ Alhamdulillah, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahap ke III untuk bulan Maret 2021 dari Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar. Bantuan ini tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku ,” ucap Kades Tinggar Tjetjeng.

Jumlah KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III di Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mencapai 24 KK yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 300.000.

Para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya.

“Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19). Walaupun dananya dari desa, keputusannya dibuat oleh pemerintah,” ujar kades Tinggar Tjetjeng.

Penyaluran semua Bansos bagi warga terdampak Virus Corona (Covid-19), Menurut Kades Tinggar Tjetjeng sesuai dengan prosedur, baik bantuan sosial berupa BST, JPS, BPNT, maupun bantuan PKH dan sekarang Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk tahap III.

“ Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III tidak ada masalah, maka untuk tahap berikutnya tinggal meneruskan saja. Jadi semuanya berjalan lancar karena data penerimanya sudah jelas ,” ujar Kades Tinggar Tjetjeng.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III ini tidak ada polemik dimasyarakat. Sebagaimana halnya penyaluran BLT di desa lain, semua proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini terwujud kerjasama dan sinergitas antara Kepala Desa, Kadus, BPD, LPMD, serta perangkat desa.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya