Jum’at Berkah, LSM BARETA INDONESIA Salurkan Dua Unit Alat Bantu Disabilitas Di Jampang Tengah

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang Disabilitas di wilayah Jampang Tengah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BARETA INDONESIA saluran satu unit kursi roda dan tongkat ketiak, Jum’at (2/7/2021).

Bantuan satu unit kursi roda dan tongkat ketiak langsung di berikan kepada keluarga penerima manfaat yaitu kepada M. Andika Putra Pratama (20) Kursi roda, sedangkan tongkat ketiak diserahkan kepada kepada Risman Nurjaman (18) yang tinggal di kp Cilawang RT 01/03 Desa Jampang Tengah, kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Menurut ketua Umum LSM BARETA INDONESIA Djunaidi Tanjung mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen lembaga dalam menjalankan Visi Misi organisasi LSM BARETA dalam menangani 26 Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Indonesia.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan jum’at berkah program LSM BARETA INDONESIA bisa memberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas yang membutuhkan alat bantu dalam menjalankan aktivitas,” tutur, Djunaidi Tanjung.

Djunaidi mengatakan, kegiatan penyaluran satu unit kursi roda dan tongkat ketiak langsung di saksikan oleh Muspika setempat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kita sebagai manusia harus selalu peduli kepada sesama sebagai makhluk Allah, apalagi kepada saudara kita yang memiliki kekurangan secara fisik namun tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Usep Sekertaris Kecamatan Jampang Tengah mengatakan, kegiatan nyata yang di lakukan oleh LSM BARETA INDONESIA harus dapat di tiru oleh lembaga lain yang ada di kabupaten Sukabumi.

“Saya berterima kasih atas kepedulian sosial yang dilakukan oleh LSM BARETA INDONESIA kepada para penyandang Disabilitas yang ada di wilayah Jampang. Semoga kegiatan sosial ini, bisa terus berlanjut dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa