Warga Desa Nangka Terima BLT DD Tahap Empat 2021

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Keempat bulan April Tahun 2021 untuk 22 Kepala Keluarga (KK) Di Balai Desa Nangka, Senin (26/07) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Nangka, Kasipem Kecamatan Kadugede, Ketua BPD Nangka, Pendamping Desa, Warga Penerima Bantuan BLT DD, serta Perangkat Desa Nangka.

Kepala Desa Nangka, Sukmana S.T menyampaikan,” Bantuan ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya.

Sementara itu Kasipem Kecamatan Kadugede, Asep Kurnia S.AP menyampaikan kepada warga Desa Nangka untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak fisik, dan jangan berkerumun.

Terlihat antusias warga desa Nangka penerima terlihat di lokasi penyaluran BLT DD yang di dominasi oleh Lansia dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Sukmana S.T mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD Desa Nangka ini berupa uang tunai senilai Rp 300.000 tahap Keempat untuk bulan April 2021.

“Alhamdulilah pendistribusian BLT DD tahap Keempat untuk bulan April 2021 sebesar 300 ribu berlangsung aman, lancar dan kondusif , ” ungkapnya

Sukmana S.T berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya Kades menghimbau dan mensosialisasikan tentang PPKM serta protokol kesehatan pada masyarakat khususnya desa Nangka agar tetap menerapkan 3M serta pola hidup bersih dan sehat.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa