Komunitas Rumah Pintar Ajarkan Komputer Dan Teknologi Ditengah Pandemi

BOGOR, INFODESAKU – Ditengah pandemi Komunitas Rumah Pintar Kecamatan Tenjolaya yang bergerak dibidang pendidikan komputer terus melakukan aktivitasnya meski lewat Daring, dalam kegiatanya komunitas tersebut membina tiga komunitas dibawahnya yang berada ditiga desa ( Kelapa Doyong Desa Gunung Mulya, Tegal Langkap Desa Gunung Malang dan Cibalay Desa Tapos 1). Selasa, (03/08)

Menurut Gugum salah seorang tutor, pembelajaran kelas komputer bagi anak-anak dan remaja bisanya dilakukan secara tatap muka namun semenjak pandemi pembelajaran dilakukan secara daring agar pembelajaran tetap berjalan.

“Pembelajaran mengunakan sebuah aplikasi yang mampu mendukung pembelajaran secara teori dan praktek dimana servernya terpusat di rumah pintar Tegal Langkap”, tuturnya.

Masing-masing komunitas diikuti oleh 10-20 orang peserta dengan jadwal belajar bergantian.

Mulyani salah seorang peserta didik mengungkapkan dirinya sangat berantusias dalam mengikuti belajar komputer secara Daring meskipun sering terkendala dengan jaringan internet yang tidak setabil, walaupun demikian dirinya tetap semangat.

“Dengan mengikuti kelas ini kita bisa belajar cara mengunakan teknologi khususnya komputer dan Smartphone sehingga kita bisa mengunakanya lebih positif dan bijak”, ungkapnya.

Martin (Pengelola) menjelaskan pihak penelola program kelas komputer akan terus berupaya membuat strategi pembelajaran dengan sitem Daring tersebut berjalan lancar.

“Untuk menunjang kelancaran, Kami meminjamkan beberapa unit Laptop kebeberapa komunitas sebagai sarana untuk peraktek para peserta didik”, jelasnya.

 

Laporan : IES

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra