Launching Samisade Pemdes Cikeas Dukung Program Unggulan Bupati Ade Yasin

BOGOR, INFODESAKU – Launching Program Samisade Bupati Bogor di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor bertepatan dengan pergantian Tahun Baru Islam, menurut Kepala Desa Cikeas Ervan Sulaeman semoga menjadi pertanda baik buat kemajuan roda perekonmian warga Desa Cikeas, Selasa (10/08).

” Program Samisade Bupati Ade Yasin kita launching hari ini bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam, semoga menjadi pertanda baik bagi keberlangsungan ekonomi warga Cikeas. Pembangunan infrastruktur melalui program samisade yang merupakan program unggulan Bupati Bogor harus kita dukung sepenuhnya agar kedepan muncul program unggulan lainnya,” ujar Ervan Sulaeman.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur dimasa pandemi sangat membantu sekali bagi warga desa sebagai akses untuk meningkatkan perekonomian, dimana banyak warga yang terdampak pandemi dapat diikutsertakan dalam program samisade melalui padat karya tunai warga sekitar.

” Tentunya program ini sangat membantu bagi warga sekitar yang terdampak pandemi dapat diikutsertakan dalam pembangunan melalui padat karya tunai. Mewakili warga Desa Cikeas, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor yang menggelontorkan program samisade didesa kami, semoga ditahun berikutnya akan muncul program unggulan lain bagi masyarkata Kabupaten Bogor, terimakasih Bu Ade Yasin,” lanjutnya.

Camat Sukaraja, Makmun Nawawi mengajak masyarakat untuk mengawal dan menjaga program ini sesuai dengan usulan, aturan serta pengerjaan harus sesuai RAB agar tahun depan program akan terus berlanjut.

” Kawal dan jaga agar program ini terus berlanjut, ini program unggulan Bupati Bogor yang hanya ada di Kabupaten Bogor dan baru ada pertama di Indonesia,” jelas Aden.

Sementara itu Babinsa dan Babhinkamtibmas Cikeas siap mengamankan proses pembangunan infrastruktur program samisade sampai tuntas.

” Kami babinsa bersama babhinkamtibmas siap mengamankan selama proses pembangunan program samisade didesa binaan kami sampai tuntas,” ujar Babinsa Cikeas Serka Sadiman.

Pembangunan Samisade Desa Cikeas berupa betoniaasi jalan desa berlokasi di Kampung Bojong Kemang RW 01, Kampung Cikeas RW 02, Kampung Parung Aleng RW 07, Volume P.1300 M x L 2.5 M x T 0.15 M dan P.700 x L.3 M x T 0.15 M.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA