Berkat Program Samisade : Pemdes Ciangsana Bangun Infrastruktur Jalan Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Dalam program samisade guna meningkatkan pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung kabupaten Bogor maju, Pemdes Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor mengalokasikan kegiatan tersebut dalam peningkatan pembanguan betonisasi jalan.

Pantauan di lapangan pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa, BPD, LPM, RT/RW, Kasi Ekbang Kecamatan Gunung Putri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staff Desa Ciangsana, Pendamping Desa, UPT Bina Marga. Pada Senin (09/08).

Pembangunan tersebut yang bervolume 1.138 Meter X 4 Meter X 0,15 Centimeter dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah) sumber anggaran dari APBD Tahun 2021, pembangunan tersebut dialokasikan di wilayah lingkungan Kp.Pabuaran Kulon 40 RW 16, RW 41 Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Saat dilokasi Udin Sahputra SH selaku kepala Desa dirinya menuturkan, Alhamdulillah, saat ini kita sedang melaksanakan Betonisasi yang mana akses jalan ini menghubungkan antar Dusun dan Tiga RW, tak hanya itu melain jalan ini merupakan akses alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi, anggaran pembangunan tersebut merupakan dari APBD tahap 1 di tahun 2021 melalu program Samisade.

“Tentunya dengan anggaran tahap pertama yang sudah cair sebesar Rp. 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah). Dalam pelaksanaan pengerjaannya ini murni swakelola masyarakat Desa Ciangsana karena program pemerintahnya padat karya dan kalau untuk samisade kita mengajukannya di satu titik setelah tahap pertama selesai dibangun nanti akan ada tahap-tahapan selanjutnya yang di 60%,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, tentunya harapannya semoga dengan di bangunnya jalan ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat baik di moda transportasi, khususnya di sektor perekonomian masyarakat ciangsana.

“Mudah-mudahan jalan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang mana akses ini menghubungkan antara kabupaten Bogor dengan kota Bekasi, serta dapat menghidupkan atau meningkatkan perekonomian warga ciangsana,” harapnya.

Masih kata Udin menambahkan, dirinya berterima kasih kepada ibu hj. Ade Yasin Bupati Bogor yang telah memberikan program samisade tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga ciangsana.

“Saya selaku Kepala Desa Ciangsana mewakili Pemerintahan Desa Ciangsana mengucapkan terima kasih atas program barunya bupati karena program samisade ini sangat bermanfaat bagi warga kami.” Pungkasnya.

 

Laporan : EPF

Related posts

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak